Rabu, 21 September 2016

SOSIALISASI SISKUADES UNTUK DESA-DESA DI MURATARA | Green World Mall

SOSIALISASI SISKUADES UNTUK DESA-DESA DI MURATARA

https://greenworldmall.blogspot.co.id/2016/09/sosialisasi-siskuades-untuk-desa-desa.html
Sebagai Antisipasi terjadinya penyelewengan dan penyalahgunaan Dana Desa (DD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa/Kelurahan (BPMPD/K), melakukan sosialisasi  sistem keuangan Desa kepada Bendahara Desa, Operator Desa dan pihak Kecamatan.
Kepala Dinas BPMPD Suhardiman , melalui Kasi Pemdes Jun didampingi staf mengatakan pihaknya menyampaikan sosialisasi sistem keuangan Desa kepada 82 Bendahara Desa dan 82  operator desa dari 7 kecamatan yang berada di kabupaten Muratara.
"Untuk mencegah terjadinya penyelewengan keuangan desa, kita sosialisasikan sistem pengelolaannya, seperti pelaporan dan pengunaanya sesuai tupoksainya masing - masiing," katanya.
Seluruh Kecamatan dan Desa yang berada di Bumi Berselang Serundingan akan diberikan Sikuades. Namun dari 7 Kecamatan baru tiga kecamatan yang telah diberikan Sikuades.
"Yang sudah kita berikan Sikuades yaitu Kecamatan Nibung, Kecamatan Rawas Ulu dan Kecamatan Karang Jaya, untuk empat Kecamatan yang belum secepatnya akan kita berika sikuades," jelasnya.

Sumber Link: http://www.muratarakab.go.id/berita-75_sosialisasi-siskuades-untuk-desa-desa-di-muratara.html